Cara Membuat Catatan Pesanan Pelanggan pada Software Kasir

Cara membuat catatan pesanan pelanggan pada software kasir, biasanya hal ini terjadi jika pelanggan Anda ingin membeli barang tetapi Anda tangguhkan karena tidak adanya barang yang diinginkan oleh pelanggan Anda.

Jika Anda sudah banyak melakukan pemesanan barang oleh Pelanggan pada toko Anda maka akan ditampilkan banyak list catatan pemesanan barang oleh Pelanggan Anda, sehingga Anda dapat mempertimbangkan dan menganalisis barang-barang yang kemungkinan besar akan dibeli oleh Pelanggan Anda.

Memasukkan pesanan pada software kasir dapat menyiapkan dokumen pesanan penjualan. Dokumen yang berbeda atau sama akan disiapkan ketika pelanggan meminta pengiriman barang yang sudah dirincikan. Penerimaan pesanan biasanya berisi penentuan harga dan pemeriksaan ketersediaan barang.

 

Menu Catatan Pesanan Pelanggan berguna untuk mencatat barang yang diinginkan pelanggan tetapi belum ada di stok barang Anda

Berikut cara membuat catatan pesanan pelanggan pada software kasir

Masuk ke Menu Back Office > klik Lainnya > klik Catatan Pesanan Pelanggan

 

kemudian akan keluar gambar seperti di bawah ini, kemudian klik Tambah (pada bagian kiri bawah)

 

kemudian pada kolom Kode otomatis akan terisi jika sudah mengklik tambah, kemudian pilih tanggal pemesanan > isi Nama Barang yang akan dipesan > isi Pemesan (nama Pelanggan yang memesan barang > isi Nomor HP Pemesan (nomor HP Pelanggan yang memesan barang), kemudian klik Simpan

 

kemudian data catatan pemesan barang oleh Pelanggan telah tersimpan di software minimarket pada usaha toko Anda, kemudian klik Keluar

Sekian penjelasan tutorial tentang cara membuat catatan pesanan pelanggan pada software kasir.

Jika ada pertanyaan yang kurang jelas bisa hubungi admin softwaretoko.co.id, PT. Inti Core Indonesia via Phone/SMS/WA/Line: 082133038180 & 081234540765 atau ke email: admin@software-id.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *