Setting Menampilkan Barang PO yang Belum Diterima

Pada master barang dalam pemakaian software minimarket terdapat fitur untuk menampilkan barang PO (purcase order) yang belum diterima oleh toko. PO (Purcase Order) adalah dokumen resmi yang dibuat oleh pembeli yang berisi rangkuman barang atau jasa yang mereka beli dari penjual atau pemasok. Dokumen ini juga berperan sebagai kontrak yang membentuk kesepakatan mengenai barang atau jasa yang ingin dibeli oleh pembeli.

Perbedaan antara PO dan invoice adalah pada pihak yang membuatnya. PO dibuat oleh pembeli kepada penjual atau pemasok. Sementara invoice dibuat oleh penjual setelah PO disepakati dan kemudian dikirimkan ke pembeli agar mereka dapat segera membayar pembelian mereka. Kedua dokumen ini sama-sama penting dan dibutuhkan untuk bisnis apa pun.

Berikut cara setting menampilkan barang po yang belum diterima:

Klik menu master > klik barang

 

Klik kanan pada data barang > klik panel barang PO yang belum diterima

 

Setelah itu akan muncul form “PO sudah order, belum terima” pada bagian sebelah kanan form data barang

klik close pada form “PO sudah order, belum terima” untuk menghilangkannya

 

 

Untuk lebih lengkapnya silakan lihat videonya di bawah ini:

Sekian penjelasan mengenai setting menampilkan barang po yang belum diterima. Jika ada pertanyaan yang kurang jelas bisa hubungi admin softwaretoko.co.id Kami via Phone/SMS/WA/Line:  082313084908. Silahkan coba demo software minimarket dan software toko, atau software restoran terlebih dahulu sebelum membeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *